Tuesday 19 April 2011

cerah mase depan..

Anda bertanggung jawab atas kehidupan Anda sendiri. Allah telah memberikan kemerdekaan kepada kita untuk berkehendak, memilih, dan bertindak. Semua pencapaian Anda adalah tanggung jawab diri Anda sendiri. Bukan tanggung jawab pemerintah, bukan tanggung jawab orang tua, bukan tanggung jawab siapa pun. Tidak peduli apa yang dilakukan oleh orang diluar Anda, namun keberhasilan dan kegagalan adalah tanggung jawab Anda.
Apakah Anda hanya menunggu orang lain bertindak untuk Anda atau Anda bertindak untuk diri sendiri? Siapa pun tidak ada yang bisa Anda andalkan kecuali Allah dan Anda sendiri. Oleh karena itu bertanggung jawablah atas nasib Anda sendiri. Lihatlah sekeliling, banyak orang yang gagal dan banyak orang yang berjaya. Ini berarti keberhasilan bukan disebabkan oleh orang lain, tetapi oleh Anda sendiri. Dari pada Anda menggantungkan diri kepada orang lain, bergantunglah hanya kepada Allah dan tetaplah berusaha.
Dengan bertanggung jawab atas diri Anda sendiri, Anda dapat memulai sebuah perjalanan yang sangat berlimpah. Dari kehidupan miskin menuju kehidupan yang makmur. Bukan hanya makmur dalam hal harta belaka, namun makmur pada segala bidang, makmur akan uang, makmur akan cinta, makmur akan kebahagiaan, makmur akan hubungan, makmur akan petualangan dan makmur-makmur yang Anda impikan.
Jangan melihat kehidupan Anda sekarang. Kehidupan Anda sekarang adalah hasil apa yang Anda pikirkan dan lakukan pada masa lalu. Lihatlah kehidupan Anda dimasa mendatang, karena itu yang Anda tuju, karena Anda maju ke depan bukan diam di tempat apa lagi mundur ke belakang. Melihat kehidupan Anda sekarang hanya akan membuat Anda berjalan ditempat. Jadikan kehidupan Anda sekarang hanya sebuah pijakan atau titik tolak menuju masa depan.
Anda bisa mengubah dunia Anda. Anda bisa membuat perbedaan positif di dunia ini jika Anda menginginkannya, dan itu tergantung keputusan Anda. Miliki keberanian, tetapkan tujuan, susunlah rencana, ambilah tindakan, dan biarkan hidup Anda tertuju pada visi Anda yang indah. Hidup Anda akan berjalan seolah-oleh otomatis dalam meraih semua mimpi-mimpi Anda. Semua tenggung jawab Anda, Anda yang berkehendak, Anda yang memutuskan, dan Anda yang bertindak.
Nikmat besar yang diberikan Allah kepada kita adalah kemampuan kita untuk memilih. Anda bisa memilih apa yang Anda pikirkan dan lakukan. Ini adalah kemerdekaan yang diberikan Allah kepada manusia, dimana ada kemerdekaan, harapan selalu mengikuti. Oleh karena itu pilihlah untuk menjadi orang yang berjaya, menjadi orang yang menang, sehingga hidup Anda menjadi indah.

No comments: